Skip to main content

MASSAGE : ANTI GAGAL



Format kerja management kami yang menyatakan tegas “Anti GAGAL”, secara tidak langsung mendrive otak untuk bertemu solusi disetiap masalah. Bahwa sesungguhnya tidak ada masalah yang sulit dikarenakan TUHAN manjamin 3 solusi menyertainya. Jadi “MANAGEMENT ANTI GAGAL” bagi kami bukan hanya sekedar semboyan atau ikrar saja. Bahkan sesungguhnya uraian demi uraian peristiwa yang kami lewati sangatlah tipis berada dibibir tebing jurang masalah.
Ketidak-adaan sumber modal dan jaminan, sulitnya menembus proteksi SID, serta melepaskan diri dari “pinjaman” pihak kreditur. Bukan di sisi modal berikut pengembaliannya saja yang hampir gagal. Masalah intern yang ada seperti SDM baru yang belum sanggup di-charger untuk berlari. Kita mencoba dan terus berupaya menjauh dari terbing jurang kegagalan. Hasilnya apa ?, masih belum menggembirakan. Dilain pihak tuntutan harus cepat-cepat kembali modal (BEP) dan raihan terget yang masih jauh dari harapan. PR ketertinggalan yang harus diselesaikan !.
Oh ya satu lagi kumpulan pekerjaan rumah bagi seorang pemimpin bisnis seperti kami. Adalah investasi baru untuk menambah kapasitas kerja serta perluasan volume produksi. Alat kerja sangat mendesak adalah tambahan unit mesin produksi. Belum ada bayangan modal dari siapa untuk mendatangkan satu lagi mesin produksi ???.    
Kami bekerja bila diibaratkan seperti seorang anak SD memperoleh PR setiap hari pelajaran 2 tingkat diatasnya. Lalu saya bandingkan jika seperti demikian, anak ku SD masih bisa belajar pada guru dan orang tuanya. Sementara saya harus belajar kepada guru siapa dan orang tua siapa ???.  Kalau otak akan terus membandingkan, kami juga terus kehilangan fokus. Agar benar-benar tembus menjauh dari bibir tebing kegagalan. Management harus benar-benar mati-matian closing dengan pembeli.  
Siapakah pembeli potensial bagi keberlangsungan bisnis kami dan menuai hasil manis dari management Anti GAGAL ???. Coba buka-buka lagi buku MARKETING dan coba searching di internet tentang SALES. Internal kami sendirilah yang jadi potential buyer. Bukan dari ekternal, bukan orang lain bukanpula pembeli franchise. Dan bagi kami mengajarkan arti penting adanya peluang untuk diambil – harus terus diasah berbaur dengan datangnya gelombang persaingan dari luar.
Inilah gambaran tumbuh kembang bisnis kami yang terus kami visulkan agar menarik potential buyer untuk turut berperan dalam mengambil adanya peluang. Termasuk selalu saya degungkan kata-kata “Anti GAGAL” dalam setiap nafas hidup bisnis kami. Agar semakin banyak mempengaruhi luas dan semakin besar men-drive otak, hingga turut rasakan ½ jiwa kami. Rasa syukur kami diantara hutan masalah ini adalah banyak cahaya terang – pencapaian kami yang jauh berlipat dibanding tahun sebelumnya.  
Demikian catatan akhir Desember 2012, dipenghujung tahun menandai semangat kami menuju lembar baru visi baru dan misi baru. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Comments

Popular posts from this blog

ALLAHUMMA INNI A’UDZU BIKA MINAL MA’TSAMI WAL MAGHROM

Yuk amalkan doa ; اللَّÙ‡ُÙ…َّ Ø¥ِÙ†ِّÙ‰ Ø£َعُوذُ بِÙƒَ Ù…ِÙ†َ الْÙ…َØ£ْØ«َÙ…ِ ÙˆَالْÙ…َغْرَÙ… "ALLAHUMMA INNI A’UDZU BIKA MINAL MA’TSAMI WAL MAGHRO"   Artinya ; "Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari berbuat dosa dan banyak utang” Dibaca ya dan diamalkan ; Sebanyak2nya, ketika mengendarai motor/mobil yang kita beli melalui leasing. Ketika di rumah yang jadi agunan KPR. Dikisahkan ada sahabat bertanya ke Nabi Muhammad. "Kenapa engkau sering meminta perlindungan dari utang ? " Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas bersabda ;  “Jika orang yang berhutang berkata, dia akan sering berdusta. Jika dia berjanji, dia akan mengingkari.”  (HR. Bukhari no. 2397 dan Muslim no. 589). Tanpa sadar kita sering mengendarai mobil/motor dari sumber utang dengan berkata dusta bahwa kendaraan tersebut adalah miliknya (only a.n OTR). Utang itu ada perjanjian ; dan kita yang memiliki utang, menandatangani janji serta mengingkarinya (mungkin melewati waktu / ja

INILAH PENGUSAHA PALING TERKENAL 2024

 Bersumber dari STARTUPTalky dengan kontributor ms. Aswini. StartupTalk menuliskan urutan "Pengusaha Paling Terkenal 2023". Apakah mereka para pengusaha ini punya channel Youtube ? Ternyata tidak !. Apakah mereka aktif di sosmed ?. Ternyata biasa-biasa saja dan tidak besar jumlah follower nya. Lalu apa kriteria TERKENALdan KAYA versi StartupTalky ?.  Pengusaha terkenal dan populer adalah individu luar biasa yang tidak hanya mengubah industri namun juga menginspirasi perubahan pola pikir global. Dengan beragam latar belakang dan bidang keahlian, mereka secara konsisten memimpin dan menjadi panutan yang luar biasa. Para pemimpin bisnis terkenal ini telah mendapatkan status mereka sebagai lambang kesuksesan dan identik dengan pencapaian. Yang membedakan mereka adalah kepercayaan diri mereka yang tak tergoyahkan, yang ditanamkan sejak usia dini, dan upaya mereka yang tiada henti untuk mencapai kesuksesan dan pengakuan. Kisah-kisah mereka merupakan bukti kekuatan kerja keras, dedi

Form Pendaftaran eSDM ; Most Wanted Entrepreneur(R) Academy & Consulting

  PENDAFTARAN PELATIHAN & KONSULTASI   wa.me/6288215238283